Tugas 1 Rekayasa Kebutuhan

 Studi Kasus Aplikasi Parkir Non-Tunai

Nama : Aji Rindra Fakhrezi Putra Faisal

Kelas : Rekayasa Kebutuhan B

NRP : 05111940000205


Soal : 

1. Deskripsikan aplikasi  Sistem Parkir Non-Tunai.

2. Identifikasi User dan Stakeholder

3. Tulis/gambarkan kebutuhan dari masing-masing user/stakeholder.

4. Tentukan aspek lain yang penting supaya aplikasi berjalan.


Jawaban :

1. Aplikasi Non-Tunai ini merupakan solusi pengelolaan retribusi parkir secara elektronik. Hal ini menyebabkan pembayaran yang biasanya menggunakan uang tunai, hanya perlu membayar uang parkir lewat aplikasi yang bisa di gunakan di hp. Aplikasi ini bertujuan untuk mencegah adanya kontak langsung guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Aplikasi ini bekerja menggunakan metode pembayaran kredit/debit card atau QR code sebagai metode pembayarannya. 


2. User : Pelanggan Parkir

Stakeholder : Pemilik Parkir


3. User : Memasuki lahan parkir, Keluar lahan parkir. Melakukan pembayaran yang mudah, mendapatkan informasi bahwa lahan parkir sedang penuh/tidak.

Stakeholder : Memonitoring kapasitas lahan parkir, mengelola data lahan parkir.


4. 

  • Lahan parkir 
  • Akomodasi internet
  • CCTV 
  • Palang Otomatis
  • Listrik
  • Sekuriti

Comments

Popular Posts