Tugas 1 Rekayasa Kebutuhan
Studi Kasus Aplikasi Parkir Non-Tunai
Nama : Aji Rindra Fakhrezi Putra Faisal
Kelas : Rekayasa Kebutuhan B
NRP : 05111940000205
Soal :
1. Deskripsikan aplikasi Sistem Parkir Non-Tunai.
2. Identifikasi User dan Stakeholder
3. Tulis/gambarkan kebutuhan dari masing-masing user/stakeholder.
4. Tentukan aspek lain yang penting supaya aplikasi berjalan.
Jawaban :
1. Aplikasi Non-Tunai ini merupakan solusi pengelolaan retribusi parkir secara elektronik. Hal ini menyebabkan pembayaran yang biasanya menggunakan uang tunai, hanya perlu membayar uang parkir lewat aplikasi yang bisa di gunakan di hp. Aplikasi ini bertujuan untuk mencegah adanya kontak langsung guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
Aplikasi ini bekerja menggunakan metode pembayaran kredit/debit card atau QR code sebagai metode pembayarannya.
2. User : Pelanggan Parkir
Stakeholder : Pemilik Parkir
3. User : Memasuki lahan parkir, Keluar lahan parkir. Melakukan pembayaran yang mudah, mendapatkan informasi bahwa lahan parkir sedang penuh/tidak.
Stakeholder : Memonitoring kapasitas lahan parkir, mengelola data lahan parkir.
4.
- Lahan parkir
- Akomodasi internet
- CCTV
- Palang Otomatis
- Listrik
- Sekuriti
Comments
Post a Comment